Kamis, 21 Februari 2008

Microsoft Tak Naikkan Tawaran ke Yahoo

SEATLLE - Raksasa perusahaan software Microsoft menegaskan tidak akan menaikkan harga penawarannya ke Yahoo. Microsoft bergeming pada harga USD31 per saham.

"Kita sudah kirimkan surat kepada mereka dan kita berpikir akuisisi itu suatu yang fair. Tidak ada perubahan apapun tentang penawaran itu, dan kita tetap berpikir tawaran itu fair," kata bos Microsoft Bill Gates seperti dikutip dari Associated Press (AP), Selasa (19/2/2008).

Bill Gates meminta kepada Yahoo untuk melihat tawarannya secara mendalam. Sebelumnya Microsoft telah meminang Yahoo dengan harga USD44,6 miliar dua pekan silam. Namun, dengan rencana akuisisi itu justru harga saham Microsoft turun 12,8 persen.

Yahoo kelihatan masih gamang dengan tawaran itu dan memilih calon lain. Pekan kemarin Yahoo menyatakan tengah menjajaki kemungkinan untuk menggandeng News Corp yang dimiliki raja media Ruperth Murdoch. Nilai yang diharapkan dari transaksi dengan Murdoch ini mencapai USD50 miliar. Sebelumnya Yahoo juga melakukan pembicaraan serius dengan Google.

Yahoo sangat yakin sahamnya akan laku terjual USD40 per saham, namun Microsoft sang penawar bergeming di harga USD31 per saham.

Sementara itu para pembisik lainnya menyebutkan, deal or no deal transaksi akuisisi Yahoo ini akan sangat dipengaruhi oleh Alibaba Group yang kini memiliki 39 persen saham Yahoo.

Tidak ada komentar: